Tips dan Software mengatasi hubungan yang tidak direstui.

Memiliki kekasih yang Anda harapkan menjadi pendamping hidup Anda atau seseorang yang Anda harapkan akan menjadi teman Anda menghabiskan sisa hidup Anda, memang merupakan hal yang sangat indah. Namun manusia hanya ditakdirkan untuk merencakan, Tuhan-lah yang menentukan segalanya, termasuk mulusnya hubungan Anda dan pasangan.Bagaimana bila ternyata orang tua Anda atau orang tua kekasih Anda tidak menyetujuinya? Mungkin Anda seakan-akan tengah berhadapan tembok besar yang kokoh dan mustahil untuk diruntuhkan.

Berikut ini adalah Tips dan Software Mengatasi Hubungan Yang Tidak Disetujui:

1. Cari Penyebabnya. Sebelum Anda melangkah lebih jauh, ada baiknya berusaha untuk memahami apa sebenarnya penyebab orang tua Anda tidak menyetujui hubungan Anda dan tidak menyukai pacar Anda yang sangat Anda sayangi tersebut, mungkin karena fisiknya, sikapnya, pergaulannya, pekerjaannya, atau keyakinananya atau bahkan kekayaannya.

2. Coba Berkompromi dan Jangan Menutup Hati. Langkah selanjutnya adalah upaya Anda untuk menjembatani perbedaan atau kekurangan yang ada tersebut –tentu saja sejauh Anda mampu. Misalnya apakah pacara Anda bisa memperbaiki cara bergaulnya, berusaha mencari peluang kerja yang lebih baik atau memperbaiki penampilan fisiknya. Sebaliknya, Anda juga jangan menutup hati dan gelap mata menganggap pacar Anda adalah yang terbaik bagi Anda. Cinta memang membutakan, namun cinta kadang juga memiliki expiry date ada saatnya –cinta sesaat yang menggebu bisa luntur oleh waktu pula. Gunakan acuan ini untuk membuka hati Anda bahwa pacar Anda bukan harga mati bagi hidup Anda dan sebaliknya orangtua Anda (mungkin) memiliki pertimbangan realistis yang terbaik untuk masa depan Anda.

3. Gunakan Second Opinion. Ada baiknya Anda mengurangi konflik langsung dengan kedua orang tua Anda dengan mencoba meminta ‘bantuan’ dari orang-orang terdekat mereka seperti kakek, nenek, saudara terdekat atau rekan-rekan orang tua Anda. Sampaikan pada mereka bahwa Anda sangat menyayangi pacar Anda. Minta tolonglah pada mereka untuk melakukan pendekatan kepada orang tua Anda. Mereka –para kolega- akan menjadi second opinion bagi orang tua Anda untuk mengambil keputusan melarang atau mengijunkan hubungan Anda.

4. Bersabar. Setelah usaha yang telah Anda lakukan, selalu saja mentah dan nihil hasinya, maka ada masanya Anda memang harus bersabar, menunggu hati ayah-ibu Anda luluh terhadap kegigihan hubungan Anda. Beberapa mekanisme yang dapat ditempuh dalam rangka mencairkan hati orang tua misalnya adalah pacar Anda -tanpa mengenal lelah hati- tetap membantu dan terus menyayangi Anda di kala Anda tengah mengalami kesulitan, pacar Anda tetap menghormati ayah-ibu Anda meski apapun perlakuan yang ia terima, atau orang tuanya yang senantiasa mencoba menjalin tali silaturahmi dengan orang tua Anda.

Posted on December 16, 2010, in Campuran. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Saya mengalami hal ini,,yang berbeda dari adalah awal saat saya berjumpa dia yang datang ke dalam hidup saya,hari demi hari saya jalankan dengan dia begitu banyak kenangan,kebaikan dari dirinya,,awal saya mengira dia hanya suka pada saya karena style saya atau fisik luar saya,saat itu dmana 2hari sebelum saya ulangtahun,saya mengalami kecelekaan dahsyat , geger otak ringan,n wajah saya hancur sebelah,saya depresi n frustasi karena saya pikir dia pasti akan menjauh dari saya,tapi keesokan hariny saat saya di RS.dia datang dan hal yang paling mnyentuh hati saya adalah,dimana saat itu dia ketemu saya dan langsung dia mencium luka saya yang sangat parah,5 menit dia tempel bibir dia diluka saya sambil menangis,saya terharu luar biasa ,disitu baru saya tau dia mncintai saya dari hati saya,akhirnya dia lebih perhatian kepada saya,dia rawat saya sampai dia juga belikan obat wajah yang ampuh untuk saya,luar biasa,tapi 2mnggu stelah kejadian dimana kondisi saya agak sdikit pulih,saya mendengar gosip bahwa dia ternyata sudah tunangan,WAH !! Kaget saya,tapi saya tetap santai krena saya pikir kesirikan sseorang melihat hbungan saya,lalu saya dnger kabar dari saudara sepupunya,dia ceritakan semua bahwa dia sudah punya tunangan,dan satupun dari keluarganya tidak ada yang tahu tentang hubungan saya dengan dia,padhal pacar ini selalu bilang n bnyk cerita” tentang keluarga nya yang seolah” dari cerita trsebut mereka tahu saya pacarnya,,sampai” ada no yang saya tau bahwa itu mamanya si pacar saya ini,akhirnya saya temukan pacar saya dan saya ngmg baik” trnyata disitu dia jujur kepada saya,dan dia ceritakan semua,bahwa dia sudah tunangan dan dia dijodohkan karena adat mereka dan satu suku mereka juga,dan karena adanya hubungan lama antara orang tua dia dngan orangtua tunangannya ini,padahal mereka berdua tunangan tapi tidak saling mencintai n tidak mnyukai satu sama lain,dan pacar saya berkata “ak tidak pernh mndapat perhatian dri dia,semua yang kuinginkan ada didalam diri kamu,apa yang kamu punya tidak ada pada dirinya,ak bukan brmaksud mmbohongi kamu tapi ak takut kalau ak jujur nanti kamu akan meninggalkan ak” disitu ak berpikir alasan dia memang tepat karena selama 4bulan dri awal mata melek sampai malam merem tidak lepas 5menitpun saya komunikasi dengan dia,saya merasa masuk akal dan saya memaafkan dia krena saya mencintai dia dan saya harus mengerti,meskipun disaat itu saya merasakan rasa kecewa yang luarr biasa n merasa hancur sekali,akhirnya saya jalani sperti biasa hbungan dengan dia,saya pahit” saat itu ngomong ke pacar saya kamu pilih ak atau dia,dan pacar saya berkata dia pilih saya,saya minta ama pacar agar tidak pernah berkomunikasi sedikitpun dengan tunangannya,lalu disaat itu saya mengambil inisiatif untuk melakukan hubungan intim dengan dia,yang tadinya saya inginkan setelah nikah akhirnya saya terpaksa melakukan itu seblum nikah,saya berikan firsttime ML saya kepada dia,dan disaat itu saya merasa bahagia karena saya merasa dia akan jadi milik saya,disitu saya keluarkan cairan itu didalam tidak diluar,dan akhirnya pada saat tanggal datang bulan,dia tidak mens melainkan muntah”,akhirnya dia mual terus dan disitu dia beli alat tes kehamilan dan waktu itu ternyata positif hamil ,luar biasa saya bahagiaaa nyaa !!! Senang skali saya merasa hidup saya karena akan menjadi bapak dari orang yang saya cintai,menjelang usia kehamilan 2minggu banyak sekali problem saya dengan dia,jujur saya memang banyak mendesak dia,karena saya cape untuk backstreet,saya banyak tekan dia,saya gertak dengan kata” bahwa saya akan pergi dri hidup dia karena saya tidak menjauhkan hubungan anak dri orangtuanya,krena saat itu dia malah pergi dengan keluarga besarnya ke singapore dan malaysia,dan disaat itu dia cuma bilang ak tau mana yang lebih baik untuk hidup ak,ak akan sama kamu,ak tidak mau dengan keluarga ak,,dan keesokan harinya saya telp dia maminya yang angkat n belum sempat saya ngomong sudah dimatikan,saya cari smua nomer sudah tidak bisa dhubungi,saya merasa stress,perasaan lemas n gelisah yang luar biasa,4hari saya tidak mnyentuh makanan dan hanya mnum coffe n merokok,hari ke 4 saya telp rumahnya dan dia yg angkat stelah mendengar suara saya dimatikan,lalu saya coba telp lagi pembantunya yg angkat dan berkata bahwa pacar saya tidak ada,lalu maminya ambil telp itu dan berbicara ama saya,maminya bilang “Tolong jangan ganggu hidup anak saya,tolong jauhkan anak saya,tolong lupakan anak saya” saya jawab “kenapa,ada apa dngan ini semua,apa saya salah mencintai anak tante?saya cinta anak tante” maminya bales lagi “tidak bisa,kamu tidak salah,tapi memang tidak bisa,dia sudah tunangan n saya sudah ada jodoh untuk dia” lalu saya minta pacar saya yang ngomong ama saya sperti itu,lalu pacar saya berkata ” tolong lupain ak,mami ak udah tau semuanya tentang kita,tolong lupain ak,ak tau ak salah” langsung saya tanya anak kita gimana ? ” Dia bilang itu bohong semua,gk ad ak hamil” saya terkejut bisa”nya bilang itu semua bohong padahal jelas” saya tau kehamilan dia n susahnya dia mual” dan dia kedokter,vitamin n susu”nya pun saya tau,luar biasa saya terkejut atas sikap keluarga mereka yang membuat alasan tersebut kepada saya,dan disitu maminya berkata saya mohon kalau memang kmu respect dan cinta dengan anak saya tolong tinggalkan dia,jauhkan dia .. Tolong jangan hancurkan keluarga saya..yah memang sih mereka keluarga terhormat dan untuk materi sangat luar biasa,dia ngomong seperti itu karena saya memiliki rekaman dimana wanita saya ini mengatakan bahwa dirinya hamil,n rekaman dimana dia nangis” tdak mau khilangan saya saat saya marah ama dia,,sampai sekarang sudah 1minggu saya tidak ada dapat kabar dari pacar saya,dan pacar saya tidak diizinkan keluar rumah,dan dia dikurung n dijaga ketat dengan orangtuanya,disini saya sekarang bersabar dan menunggu dia karena sumpah yang diucapkan di atas kitab suci bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan saya sampai akhir dia menutup mata,dan dia sumpah diatas kepala saya juga berkata seperti itu,saya tau dia sangat mencintai saya,smenjak dia mengenal saya dia lbih tertata hidup,rajin ke toko bahkan dia terkenal paling males ketoko walaupun datang itu siang,tapi semenjak dengan saya,dia datang pagi n tutup sesuai jam toko,rajin kerja,karena memang sih dia sperti itu karena semangat melihat saya itu alasan dia,ya memang toko kami saling berhadapan,sekarang saya hanya bisa berdoa n bersabar sambil yakin bahwa dia akan menjadi milik saya,karena mgkin wanita saya sekarang sedang berusaha untuk saya disana, dan tuhan pasti kasi petunjuk kepada saya,,jadi saya cerita ini semua dicomment ini saya berharap mendapatkan saran terbaik untuk apa yang harus saya lakukan kedepannya ini,,Terimakasih maaf kalau cerita saya ini terlalu pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: