Cinta : fisik, harta, atau hati……??

Apa yang kalian cari yang paling utama dari sebuah cinta….. dari mana kalian mencari cinta….?? apa yang kalian nilai pertama kali….??

Fisik……. apa arti sebuah fisik bagi kalian….?? apakah fisik itu abadi……?? apakah kalian menilai sesuatu hanya dilihat dari sebuah fisik….?? fisik tu memang perlu, tapi apa harus menjadi yang no 1…..???

fisik….. semua fisik pasti berubah…. jangan lah menilai sesuatu dilihat dari sebuah fisik belaka…. fisik….. apakah kalian mencintai seseorang hanya dilihat dari fisik…..??? apa kalian pikir melihat orang hanya dari fisik itu nama nya cinta……?? itu nafsu…!!!!!

fisik itu tidak abadi….. fisik pasti berubah….. tapi hati……?? hati yang bersih, hati yang tulus, akan tetap putih selama dijaga, bahkan sampai saat tua atau ajal menjemput kita…… sedangkan fisik….?? aahhhhh!!!! semua orang kalau sudah tua pun pasti akan keriput….!! kalau kalian mencintai seseorang hanya dari kecantikan atau ketampanan mereka…..?? kalian tidak akan mungkin mencintai dia sampai dia tua, hubungan tidak akan serasi seperti yang kalian pikir…. dan bila kalian berpikir karna fisik kamu mencintai seseorang….?? artinya kalian juga harus siap bila ada orang yang mencintaimu hanya karena fisik, dan artinya kalian tidak akan mungkin dicintai sampai umur memakan kalian, saat kulit kalian mulai keriput…..

sebagai contoh…., orang yang sedang berpacaran…… si A mencintai B karena B cantik, dan menolak C karena B lebih cantik daripada C….. namun disaat musibah terjadi, saat B mengalami kecelakaan, merusak wajah nya dan salah satu kaki nya patah sampai pincang…. apakah si A masih mau menerima B untuk menjadi pacar nya…..?? A akan meninggalkan B karena fisik B telah berubah, karena B sudah tidak memenuhi kriteria A lagi, karena B sudah cacat secara fisik dan dianggap tidak berguna lagi atau hanya akan mempermalukan bila terus berjalan dengan A…. dan di saat yang sama A mengingat C…, maka A akan mendekati C karna dirasa saat itu C lebih cantik jauh dibanding dengan B…. dan saat A menemui D yang lebih cantik lagi, maka A akan mendekati D, dan seterus nya…. apa itu yang dinamakan cinta…..?? itu nafsu, bukan cinta!!! namun bila kita mencintai orang dari hati, bukan sekedar fisik…. seharus nya A akan lebih dekat dengan B saat musibah itu terjadi…. A akan berpikir menjadi semangat untuk B, akan selalu ada di samping nya, menemani nya, terus dan terus memberi semangat untuk B agar B bisa terus bertahan menjalani musibah itu, membuat B agar terus tegar…. karna A yakin kecantikan hati B lebih segalanya dibanding fisik B…. dan kalau mau, luka yang telah merubah fisik itu kan bisa diobati… dan yang penting A selalu setia menemani B karna memang A mencintai B karna hati, bukan nafsu….. Tuhan saja tidak melihat seseorang dari fisik, tapi dari kecantikan hati nya………..

harta…..?? itu juga bukanlah yang no 1….. bukankah rejeki seseorang sudah ada yang mengatur….?? jangan menganggap harta itu sebagai yang no 1… dalam sekejab orang yang paling kaya di dunia pun bisa menjadi orang yang paling miskin atas kehendak Tuhan …, juga sebalik nya……….. itu bukan lah yang no 1… dan bila kalian mencintai seseorang hanya karena harta.., itu bukan cinta…., itu nafsu…… nafsu yang datang karna mata telah dibutakan oleh uang…..

jadi….., cintailah orang karna hati kamu memang benar-benar mencintainya…. bukan pikiran dan nafsu yang mengendalikan pikiran kalian…. karna nafsu….., tidak akan pernah bisa bertahan lama………

sisakan sedikit waktu untuk merenung…. seandai nya posisi kamu ada di posisi orang yang telah kamu sakiti perasaan nya….. apa yang akan kamu rasakan….?? apa kamu terima diperlakukan seperti itu….?? karna cinta… cinta itu adalah perasaan…, bukan pikiran…. cinta itu keseriusan, bukan main-main…. dan cinta harus saling percaya, saling menjaga, dan saling melindungi……

Posted on December 19, 2010, in Campuran. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Jangan pandang kepada kecantikan kerana ianya akan lapuk ditelan usia,
    jangan kejar kemewahan kerana ianya akan susut ditelan masa.
    Apa yang kekal hanyalah kecantikan hati seseorang… .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: