“Kamseupay”, Apaan sihhh????

Belakangan ini banyak banyak sekali bermunculan kosa kata atau istilah di dunia pergaulan keseharian kita. Bahkan, di kalangan sosialita muda telah banyak lahir kamus gaul yang berisikan panduan umum bagi anda yang ingin menjadi sosialita agar tidak terlihat cupu. Belakangan, muncul lagi istilah atau kosakata “Kamseupay” yang marak digunakan para sosialita. Jika anda cari di Kamus Besar bahasa Indonesia, sampe tujuh keliling juga sudah dapat dipastikan anda tidak akan menemukan istilah tersebut.

Akhir-akhir ini kata kamseupay tiba-tiba menjadi tren lagi baik di situs jejaring sosial Twitter maupun di pencarian Google. Banyak pengguna internet yang mencari tahu apa arti dari kamseupay.

Meningkatnya rasa penasaran pengguna internet atas arti kamseupay karena kata ini muncul dalam sebuah iklan provider telepon yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia.

Kamseupay sendiri memiliki arti ‘kampungan’, atau lebih lengkapnya ‘kampungan sekali udik payah’. Kata Kamseupay sebenarnya adalah ungkapan untuk menyatakan sindiran alias makian kepada seseorang. Istilah yang sempat menjadi trending topic di microblogging Twitter ini sebenarnya sudah lazim digunakan para kawula muda era 70-an sampe 80-an.

Dan istilah tersebut kembali lahir di kalangan sosialita, setelah artis era 80-an Marissa Haque menyebutkan kata Kamseupay saat berdebat di twitter. Para tweeps kemudian menggunakannya dalam kicauan mereka hingga menembus top trending topic di twitter.

Itulah sebabnya perusahaan telekomunikasi kemudian memasukkan istilah kamseupay dalam kampanye iklan produk internet mereka.
Sumber: kasakusuk.com

Posted on April 21, 2012, in Campuran. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: