Dinas Kesehatan Provinsi Bali Rekrut Tenaga Komputer 2012

Denpasar (beritadewata.com) – Guna memperlancar pelaksanaan JKBM on-line di seluruh Bali, Dinas kesehatan Provinsi Bali mulai tanggal 8 sampai 10 Mei ini bakal merekrut tenaga kontrak guna ditempatkan di seluruh Puskesmas, Rumah Sakit yang ada di Bali. Namun tenaga kontrak tersebut bukanlah tenaga medis namun tenaga kontrak yang bisa mengoperasikan komputer. “Kita butuh tenaga D1 atau tamatan SMK yang basicnya komputer, bukan tamatan SMA yang memiliki sertifikat komputer,” jelas Plt. Kadiskes, Ketut Suarjaya, Minggu (6/5).

Perekrutan tenaga kontrak ini bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan E-JKBM. Karena selama ini pelaksanaan E-JKBM di rumah sakit atau di Puskesmas daerah tidak ada petugas khusus yang menangani E-JKBM tersebut. “Kalaupun ada, biasanya dari petugas perawat atau bidan yang bekerja pada tempat itu, sehingga kalau error dibiarkan saja komputernya,” jelas Suarjaya.

Lebih lanjut Kadiskes mengatakan bahwa untuk mengoperasikan kompter E-JKBM dibutuhkan 134 tenaga kontar dan tahp awalnya akan dikontrak sampai bulan Desember 2012 dan dilanjutkan dengan kontrak baru di Tahun 2013. Dipaparkan pula bahwa untuk sebulannya tenaga kontrak ini akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp 1,3 juta perbulannya.

Kadiskes juga berharap para pelamar berasal dari daerah yang bersangkutan, sehingga tidak menyulitkan nanti penempatannya pada Puskesmas-Puskesmas yang terpencil. “Kita akan coba cari sesuai alamat dan memiliki kriteria atau pendidikan yang tepat sehingga nanti tidak menimbulkan masalah soal penempatan,” terangnya lagi.

Bahkan bila tahap seleksi lancar, pada bulan Juni tenaga kontrak yang berjumlah 134 tersebut sudah bisa diperkerjakan dengan mengikuti diklat yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. “Diklat ini juga penting, untuk kesatuan pemahaman soal JKBM, agar mereka juga mendapat bekal,” tutup Kadiskes Ketut Suarjaya.

Sumber: http://beritadewata.com/Sosial_Politik/Kesehatan/Diskes_Pemprov_Bali_Rekrut_Ratusan_Tenaga_Komputer.html

Posted on May 11, 2012, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: